Liburan Sekolah Komunitas Sekolah AXIS

Sumber : http://radarcirebon.com/?p=20175, http://informasicirebon.blogspot.com/2012/07/liburan-komunitas-sekolah-axis.html, http://jogja.tribunnews.com/2012/07/18/sebanyak-20-siswa-ikuti-pelatihan-bersama-axis

Program Cara Seru Tambah Ilmu
CIREBON-Mengisi masa liburan sekolah tahun ini, Axis menyelenggarakan program pelatihan “Cara Seru Tambah Ilmu”. Peserta siswa dan guru tergabung dalam anggota Komunitas Sekolah Axis.
Selama seminggu, siswa yang terpilih dari berbagai sekolah di daerah operasional Axis mendapat kesempatan untuk mengikuti serangkaian pelatihan. Fokus pada pengetahuan praktis jurnalistik serta penyiaran di media cetak dan elektronik. Bertemu dan berdiskusi tentang Media Sosial dalam program ‘Fun Internet Day’ dengan pembicara Muhammad Arif, aktivis online yang dikenal dengan akun twitter @poconggg, dan Herry SW, pengamat telekomunikasi. Sedangkan sembilan guru yang terpilih, mendapat pelatihan pengembangan profesi untuk menjadi guru yang lebih profesional.
“Pada awalnya, Komunitas Sekolah Axis dibentuk untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi bagi siswa, pengajar, dan para orang tua siswa dalam suatu komunitas sekolah,” kata Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan, dalam siaran pers kepada Radar, kemarin.
Sejalan dengan perkembangannya, lanjut Daniel, Axis telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk Komunitas Sekolah. Salah satunya program pelatihan Cara Seru Tambah Ilmu di masa liburan sekolah. Lebih dari 3.500 siswa dari Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera mendaftar program pelatihan Cara Seru Tambah Ilmu ini. Dari proses penyaringan, terpilih 20 siswa untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan penyiaran di media cetak dan elektronik selama seminggu di Jakarta.
Zita Parama Kitri dari SMA Stella Duce 1, Yogyakarta mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini, “Seneng banget, karena dari kegiatan ini saya bisa dapat banyak pengalaman baru dan berharga yang belum tentu bisa didapat dari tempat lain. Pokoknya, nggak nyesel sudah ikut pelatihan bersama Komunitas Sekolah Axis,” paparnya.
Axis memahami pengembangan kualitas generasi muda merupakan bagian penting dari pembangunan. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Ini diwujudkan melalui berbagai partisipasi Axis dalam kegiatan anak muda di berbagai bidang seperti olahraga, musik, clothing design, dan lain sebagainya. (tta)

Iklan

One thought on “Liburan Sekolah Komunitas Sekolah AXIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s