MNCTV Gelar Festival Animator Berbakat

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/mnctv-gelar-festival-animator-berbakat-khjx-0000363428.html

“Sukses film animasi UPIN & IPIN dalam dunia pertelevisian tanah air seolah membuka mata masyarakat bahwa film animasi pun dapat mendapat hati jika dikelola dengan baik dan benar. Untuk itu, guna menampung orang-orang yang bergelut di dunia tersebut, pihak MNCTV mewadahi dengan membuat lomba.”

Editor KapanLagi.com, Televisi – Kamis, 19 Mei 2011 02.05 WIB

Sukses film animasi UPIN & IPIN dalam dunia pertelevisian tanah air seolah membuka mata masyarakat bahwa film animasi pun dapat mendapat hati jika dikelola dengan baik dan benar. Untuk itu, guna menampung orang-orang yang bergelut di dunia tersebut, pihak MNCTV mewadahi dengan membuat lomba.

Diharapkan dengan lomba itu perkembangan industri kreatif terus maju, sehingga para kreatornya tak membawa hasil kreasinya ini ke mancanegara dan menjualnya ke studio-studio film luar negeri. Adalah Animafest 2011, sebuah ajang bagi para creator animasi di tanah air guna menunjukkan karya mereka ke lingkup yang jauh lebih luas.

“MNCTV Animafest 2011 menjadikan MNCTV sebagai stasiun televisi pertama yang membuat hajatan besar bagi para kreator animasi Indonesia. Di mana ke depannya MNCTV juga akan menjembatani atau memfasilitasi para kreator animasi di Indonesia agar menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” demikian kata Endah Hari Utari selaku Vice President Program & Production MNCTV melalui siaran pers, Selasa (17/5).

Ditambahkannya, persyaratan lomba dibuka bagi peserta perorangan atau kelompok dan mampu menghasilkan karya animasi 2D atau 3D, serta bukan jiplakan. Selain itu, karya belum pernah mengikuti lomba sejenis, tak ada unsur porno, SARA, mengandung unsur komersial dan ikon dalam TVC tertentu.

Bertema bebas, animasi dikirim dalam bentuk film pendek berdurasi 2 hingga 5 menit. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan dan formulir pendaftaran, peserta dapat membuka website http://www.mnctv.com mulai April 2011.

Karya dikirim dengan menyertakan formulir pendaftaran, surat pernyataan, fotocopy identitas diri dan portfolio dalam amplop coklat sebelum tanggal 18 Juni 2011. Kirim melalui pos atau datang langsung ke PANITIA MNCTV ANIMAFEST 2011, JL Pintu II TMII, Jakarta Timur 13810.

Bagi pemenang, panitia menyediakan hadiah bertotal ratusan juta rupiah dan mengunjungi studio animasi Disney di California, Amerika Serikat serta tour ke Disneyland.

“MNCTV berharap agar pemirsa nantinya tak hanya mengidolakan program animasi mancanegara seperti UPIN & IPIN, DORAEMON, dan lain-lain, tapi juga mengenal dan bangga dengan program-program animasi negeri sendiri,” harap Endah. (kpl/dis/bun)

Iklan

2 thoughts on “MNCTV Gelar Festival Animator Berbakat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s