Simulasi penghitungan UN 2010 2011

sumber : kiriman asep sudarsono – pengawas dikmen Kab Sukabumi di milis RSBI

Dapat info bagus mengenai simulasi perhitungan UN 2010 2011 sesuai dengan Kepmen 45 dan 46 menggunakan microsoft excel. Mudah mudahan berguna bagi guru dan Wali kelas XII :D. Jangan lupa download di bawah artikel 🙂

Kepada
kawan-kawan pendidik dan pemerhati pendidikan
saya mencoba menyusun simulasi cara penghitungan untuk penilaian UN yang akan
datang sesuai dengan permendiknas no 45 dan 46 Tahun 2010 ( sesuai dengan
kemampuan saya dalam mengiterpretasi permendiknas tersebut )
semoga dapat bermanfaat

asep sudarsono – pengawas dikmen Kab Sukabumi
081381350266

hitungan+UN

8 thoughts on “Simulasi penghitungan UN 2010 2011

  1. Assalamulaikum,
    Bapak Guru saya dari maluku Kab. Kepulauan Aru
    saya berharap bisa mengirimkan aplikasi dan cara pengisian pendataan calon peserta ujian nasional baik secara manual atu pun secara online.
    alamat email saya: jufri_susilo@yahoo.co.id,
    bapak guru tolog yah terimakash

    • mohon maaf sebelumnya pak. setelah googling selama dua hari sementara belum ada pak.
      Saya yakin dengan analogi yang sama bapak bisa membuat model simulasi yang sama untuk UN SD.
      terima kasih untuk kunjungan nya 😀

  2. Ass. Mas
    saya menemukan sebuah persoalan pada perhitungan akhir dari nilai ahir, saya kira itu tidak cukup hanya dengan formula sum saja, karena jika kita ubah salah satu nilai, misalnya nilai US Bahasa Indonesia, menjadi 5,99, maka rata-rata nilai akhir tertulis 5,50, tetapi kesimpulannya Tidak lulus.
    jadi untuk menghindari kejadian tersebut, coba Mas Yan formula di rata-rata nilai akhir ditambah dengan function ROUND seperti =ROUND(SUM(J5:J10)/6;2)
    tampilan yang ada nilai tersebut hanyalah pembulatan visual, sedangkan aturannya adalah harus nilai pasti, jadi function ROUND tersebut berfungsi untuk proses pembulatan REAL
    Kesimpulannya hati-hati bermain dengan angka
    Mudah-mudahan bermanfaat

Tinggalkan Balasan

