Wapres: UN Tingkatkan Standar Pendidikan

Liputan 6 – Senin, 22 Maret

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Boediono mengatakan bahwa kegiatan ujian nasional (UN) harus disyukuri oleh semua siswa. Sebab, tujuannya untuk keberhasilan dan meningkatkan standar pendidikan di Tanah Air. Demikian disampaikan Wapres Boediono kepada pers di Sekolah Menengah Atas Negeri 70, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (22/3) [baca: Boediono Sapa Peserta UN di SMAN 70].

UN menurut Wapres juga untuk dapat menghasilkan keadilan dan kejujuran kepada siswa dan siswi yang mengikutinya. Boediono mengaku sangat peduli terhadap mutu pendidikan nasional. “Saya memang berniat untuk melihat secara fisik persiapan UN. Saya melihat persiapan di sini sudah rapi dan semoga di daerah lain juga demikian,” kata Wapres.

Antusiasme murid, imbuh Wapres, juga sangat baik dan diharapkan menjadi suatu kegiatan nasional yang harus disyukuri. “Saya harap aspek kejujuran benar-benar bisa dijaga karena sangat penting untuk bisa mendapatkan hasil yang jujur dan adil bagi anak-anak,” kata Boediono.

Dalam kesempatan itu, Wapres sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pendidikan Nasional dan para guru yang telah menyiapkan secara baik persiapan UN di Jakarta maupun daerah. Hadir dalam kunjungan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Mendiknas M. Nuh, Menteri Agama Surya Dharma Ali, serta Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan.(IDS/ANS/Ant)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s