Berantas Kemalasan!

Jumat, 13 November 2009 | 03:46 WIB

Ada banyak cara sederhana untuk memberantas kemalasan belajar dalam diri kita. Ini tipsnya!

1. Jangan takut gagal!

Banyak orang malas untuk berusaha dan belajar karena takut gagal. Padahal, kegagalan itu indah karena dengan kegagalan kita bisa berusaha lebih baik.

2. Berangan-angan menjadi hebat!

Coba kalian bayangin para remaja yang hebat dan bisa menang di Olimpiade Fisika dan Matematika tingkat internasional. Jika kalian ingin seperti mereka, pasti semangat untuk belajar akan berkobar.

3. Kalimat penyemangat!

Kalian harus punya moto hidup! Bikin moto agar kalian enggak malas belajar. Misalnya, ”Saya akan berusaha!” atau ”Saya yakin bisa!”

4. Jangan dikit-dikit lirik HP!

SMS dari teman atau pacar pasti langsung menarik perhatian kalian. Jika lagi belajar, lebih baik kalian enggak memegang HP. Sebab, kalau udah balas-membalas SMS itu, bisa keterusan. Belajarnya jadi terlupakan. Jadi, kalau lagi belajar, mendingan HP dimatiin, terus masukin lemari.

5. Say No To BOLOS!

Ini hal paling rawan di masa remaja. Bolos! Aduh, rugi banget enggak ngikutin pelajaran di sekolah cuma demi nongkrong yang enggak jelas. Ayo dong, saatnya mikirin masa depan! Bolos emang asyik buat sementara, tapi dampaknya enggak asyik!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s