Saingi Jepang, Nia Dinata Bikin Film Animasi

detikcom – Minggu, Agustus 16

Bosan nonton film Indonesia yang itu-itu saja? Nia Dinata membuat film animasi pertama di Indonesia. Film ini untuk menyaingi teknologi perfilman Jepang.

Kalau bicara teknologi animasi, Jepang salah satu ahlinya. Tak mau kalah sekaligus ingin unjuk gigi, Nia Dinata pun mengawali film animasi Indonesia.

“Ini pengalaman menarik dan pertama buat saya. Karena selama ini yang saya liat hanya Jelang dan Amerika yang punya animasi,” kata ibu dua anak itu saat ditemui di Blitz Megaplex, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2009) siang ini.

Film animasi itu berjudul ‘Meraih Mimpi’ dan akan tayang pada 4 September 2009 mendatang. Kisahnya pun tak jauh dari isu feminisme.

‘Meraih Mimpi’ bercerita tentang seorang anak bernama Dana yang mempersoalkan kesetaraan gender. Suara tokoh Dana diisi oleh Gita Gutawa.

Tak pernah di otak Nia terpikir untuk membuat film animasi. Karena untuk membuat film animasi biayanya sangat mahal. “Saya bukan ahli animasi, sebenarnya saya nggak pernah buat film animasi karena biayanya juga cukup besar,” kata Nia.

Namun Nia yakin filmnya kali ini bisa menyaingi film animasi kualitas Jepang dan Amerika. “Kita ingin membuat benar-benar animasi. Animasi yang kualitasnya luar biasa unik. Saya yakin akan bisa membawa angin segar dan sesuatu yang berbeda,” lanjut Nia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s